outbound semarang - Apa itu Outbound ?



Outbound adalah kegiatan pembelajaran yang dilakukan diluar ruangan yang dikreasikan secara inovatif pertama kali oleh Kurt Hahn. Kegiatan Outbound menitik beratkan pada pembelajaran dari pengalaman (experiential Learning) dan bagaimana berfikir diluar kebiasaan (out of the box) serta merubah ketidak mampuan menjadi peluang.

Outbound Semarang Professional : Bpk Adi Prasetyo HP. 085-22-666-89-20 (AS)-Pin BB : 2B62FF24 Ibu Anggi 0856-4061-0915 (M3)

Metode outbound ini telah terbukti efektif selama puluhan tahun, dimana didalam outbound diyakini bahwa manusia dilahirkan dengan kemampuan dan kekuatan potensial yang luar biasa serta kemampuan untuk membuat penilaian mengenai nilai hidup & moral. Dan melalui outbound potensi-potensi luar biasa tersebut dapat dikeluarkan.

Secara garis besar proses outbound selalu dikaitkan dalam 3 aspek pengembangan yaitu Cognitif (pengetahuan) , Afektif (sikap) dan Psikomotorik (tindakan). Dimana dalam proses menyentuh 3 faktor tersebut akan melibatkan aspek  Fisik, Emosi, Pengetahuan, Pengalaman dan spiritual.

Berikut contoh-contoh aktivitas yang dilakukan didalam kegiatan outbound : 

Simulasi Permainan
Permainan cenderung membuat orang berkomunikasi, bekerjasama, berkompetisi dan bersenang-senang. Dengan metode permainan yang menyenangkan (FUN GAMES) nilai-nilai outbound akan diaplikasikan dalam permainan tersebut.
 
Berpetualang (ADVENTURE)
Kegiatan outbound dilakukan dengan berbagai aktivitas menantang bernuansa petualangan seperti : naik gunung, rafting (arung jeram), rappeling (turun tebing) dan lain sebagainya.
 
HIGH IMPACT activity
Yaitu kegiatan yang beresiko tinggi yang dapat memacu adrenalin namun menggunakan standar keamanan maksimal sehingga tetap aman, seperti : paintball, High Rope dll.
 
Motivation Training
Yaitu aktivitas yang membangkitkan semangat baik dengan kata-kata maupun dengan simulasi tertentu
 
Diskusi & Tanya Jawab (Brainstorming)
Kegiatan bertukar pendapat untuk menyimpulkan atau menetapkan sebuah ide yang disepakati bersama sebagai nilai pembelajaran.
paket outbound

MADANI OUTBOUND sebagai sebuah lembaga outbound profesional, merancang nilai-nilai luar biasa dalam kegiatan outbound training kedalam paket-paket menarik untuk bisa dinikmati oleh siapapun baik perorangan, instansi pemerintah, perusahaan, sekolah, mahasiswa maupun organisasi kemasyarakatan.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami, klik disini
Share on Google Plus