Bagaimana Menyusun Persiapan Pelatihan Outbound Training ?


Salam MADANI TEAM... Jasa outbound semarang
kali ini kami ingin membagi tips bagaimana TEAM kami mempersiapkan peralatan yang akan dipergunakan dalam menyelenggarakan OUTBOUND. Kami merupakan jasa penyedia outbound professional yang berkedudukan di semarang. pengalaman mengajarkan kami bahwa persiapan merupakan hal yang sangat vital dalam penyelenggaraan OUTBOUND dan training.

Percayakan pada ahlinya

Outbound Semarang Professional : Bpk Adi Prasetyo HP. 085-22-666-8920 (AS)-Pin BB : 2B62FF24 Ibu Anggi 0856-4061-0915 (M3)
Office : PERUM BANGET AYU ASRI BLOK G no. 3


Untuk menyusun kegiatan (exercise) yang akan menumbuhkan pengalaman baru yang diharapkan, kami menyusun program pelatihan/provider outbound training. Dan utamanya kami harus memahami lebih dahulu kebutuhan pelatihan outbound training yang diinginkan oleh clien. Untuk menyusun program pelatihan, biasanya  provider outbound harus melakukan penelitian dulu tentang kebutuhan pelatihan. Sumber informasi kebutuhan pelatihan ini dapat dilakukan pada tiga tingkat, yaitu : tingkat organisasi, tingkat pekerjaan, dan tingkat individu peserta  

Persiapan tingkat ORGANISASI.
Penyusunan kebutuhan pelatihan outbound pada tingkat organisasi dilakukan melalui analisis kebutuhan organisasi. Sebagai contoh, sebuah organisasi/perusahaan harus dirubah bentuknya dari yang sangat fungsional dan batas antar fungsi (cross functional organization). Selain itu harus pula dilihat budaya organisasi/kerja seperti apa yang harus dibangun. Untuk organisasi lintas fungsi seperti ini pula penyusunan kegiatan kerja akan berubah dan menuntut kerja tim. Jika hal itu kita lakukan maka kita telah melakukan analisis pada tingkat pekerjaan.

Selanjutnya karyawan harus memiliki perilaku baru, yaitu saling percaya, dan melihat orang lain sebagai bagian dari sukses dirinya sendiri dan timnya. Informasi yang seperti ini bisa kita peroleh dengan melakukan analisis tingkat karyawan.

Bagi kami, sebagai provider outbound training dalam menyusun kebutuhan pelatihan outbound harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang prinsip manajemen modern, organisasi modern, budaya organisasi, kepemimpinan dan dinamika kelompok. S

selain itu sebuah lembaga provider outbound training harus memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang aktivitas/permainan/games yang akan digunakan dalam pelatihan. Provider outbound harus tahu  jenis permainan tersebut akan mensimulasi perilaku apa saja dalam manajemen. 

Madani OUTBOUND, sebagai sebuah provider outbound training di semarang, jawa tengah dan khususnya lembaga outbound di Jawa, akan selalu  berusaha membantu perusahaan/lembaga anda untuk mewujudkan keinginan dalam penyelenggaraan kegiatan outbound training maupun training motivasi, dengan paket outbound yang menarik, di dukung dengan outbound games yang bervariasi dan bersifat untuk pengembangan kinerja individu maupun tim.

Kami sebagai jasa outbound semarang, memberikan alternative wisata outbound bagi perusahaan/lembaga anda, dengan lokasi outbound di Jawa Tengah yang mendukung, selain itu Madani  juga dapat menyelenggarakan Wisata Rafting, Gathering, Outing, Paintball maupun Wisata Petualangan yang lainnya di Jawa Tengah.
Share on Google Plus