outbound semarang : bagaimana membangun TEAM BUILDING dalam outbound training


Semangadh pagi!!!. Madani Outbound kali ini akan sedikit mendiskusikan dan membahas mengenai proses membangun TEAM dalam ourbound training. TEAM yang solid dan bisa diandalkan adalah salah satu outpout dari berbagai pelatihan dan manajemen dalam sebuah instansi. kali ini kami sedikit ingin memaparkan bahwa membangun TEAM dalam outbound menjadi inti kegiatan dalam outbound.

bagaimana membanngun TEAM building dalam OUTBOUND Training?

Bisa dipastikan bahwa membangun tim yang solid dan kompak bukan hal yang mudah karena dalam setiap kelompok ada banyak individu yang mempunyai pemikiran dan anggapan masing-masing mengenai suatu masalah. Kerjasama tentu sangat diperlukan untuk membangun sebuah tim yang solid, tetapi kerjasama dalam kelompok atau organisasi tidak akan tercipta jika masing-masing individu tidak mengetahui cara untuk menahan diri atau memunculkan potensi mereka di saat yang tepat. Untuk itulah, setiap perusahaan perlu mengadakan team building training untuk membentuk mental karyawan yang mampu membangun tim yang solid dalam perusahaan.

Kemampuan manajemen dan kepemimpinan akan dipertaruhkan dalam team building training ini yang memang dirancang tidak hanya untuk menantang individu untuk menunjukkan efisiensi dalam memecahkan masalah atau menyelesaikan tantangan permainan yang ada, melainkan juga menantang kelompok untuk menemukan cara kerjasama yang bisa membuat kelompok tersebut menyelesaikan suatu tantangan dengan hasil yang semaksimal mungkin.

Permainan TEAM BUILDING ?

 Permainan yang dilakukan dalam alam bebas mencapai 70% persen yang menggambarkan dominasi kerja yang harus dilakukan oleh peserta dalam perannya sebagai karyawan. Sisanya sejumlah 30% digunakan sebagai waktu untuk diskusi kelompok yang menggambarkan evaluasi dari kegiatan pelatihan kelompok yang sudah dilakukan.


Memang proses team building training dalam bentuk outbond hanya berlangsung beberapa hari, tetapi apa yang tertanam selama pelatihan akan membekas dan muncul dalam kehidupan nyata karyawan dalam melakukan kerjasama tim di bawah manajemen perusahaan tentunya.

Jika Anda membutuhkan TEAM BUILDING, Jasa outbound training semarang Madani Outbound siap membantu, silahkan kontak Customer Service kami..

Salam Semangadh PAGI!!!!
Share on Google Plus